Sunday 28 February 2010

5 kriteria membahas Surrogates.2009.=

Sekarang review tentang Surrogates yang udah dipost sebelumnya. Karena sudah menonton film Surrogates dan ternyata sangat menarik, maka saya akan menjelaskan alasan saya memilih Surrogates :

1. Canggih
Di zaman sekarang sudah banyak pengetahuan mengenai robot-robot yang semakin lama semakin canggih. Walaupun ini hanya dalam film saja, saya yakin di kehidupan nyata akan bisa terealisasi, tinggal menunggu waktu.

2. Cara Pengendalian Robot yang Hebat
Dalam film ini, robot Surrogates ( pengganti manusia ) dikendalikan dengan cara manusia hanya tidur di suatu alat, mata manusia dipakaikan kacamata untuk melihat seperti apa yang robot lihat, dan dikendalikan dengan pikiran tanpa manusia tersebut harus bergerak. Mungkin zaman sekarang sudah ada alat pengendali menggunakan otak/ pikiran yang disebut Brain-Computer Interface(BCI).


3. Surrogates memiliki tampilan yang realistik
Robot Surrogates yang digunakan bisa disesuaikan dengan bentuk fisik manusia tersebut secara detail. Selain itu bisa juga memilih Surrogates sesuai bentuk yang diinginkan.

4. Ada keuntungan menggunakan Surrogates
Dengan menggunakan Surrogates, manusia bisa lebih mudah melakukan aktivitas kehidupannya. Selain itu, dijelaskan bahwa dengan adanya Surrogates, tingkat kriminalitas di dunia bisa menurun karena pihak berwenang bisa memantau secara langsung segala aktivitas yang dilakukan oleh Surrogates dan melacak keberadaan Surrogates. Jadi kalau ada kejahatan, polisi-polisi tidak perlu waktu berbulan-bulan untuk mencari pelakunya.

5. Ada konflik yang terjadi dengan adanya Surrogates
Dampak yang ditimbulkan dengan teknologi baru ini, membuat manusia semakin ketergantungan kepada robot tersebut. Selain itu ada istilah "high tech low touch" yang membuat interaksi antar manusia berkurang. Contohnya pada film ini yaitu interaksi suami istri yang menggunakan Surrogates sama sekali tidak ada. Suami ada dikamarnya sendiri mengendalikan Surrogates, dan istri juga ada dikamarnya sendiri mengendalikan Surrogates.
Selain itu juga ada pihak yang tidak menyetujui dengan adanya Surrogates yang dianggap dapat mengubah kehidupan manusia yang tidak sesuai layaknya manusia.

Itu lah ulasan dari saya, semoga bisa dibaca oleh semua dan bermanfaat.. Saya tunggu Kritik dan sarannya ...

No comments:

sharethis

comment