5. Error prevention
Pada saat login, captcha yang digunakan harus menggunakan huruf besar, dan keterangan yang diatas captcha terlalu panjang..
untuk pengguna yang lupa kata sandi, link menuju lupa kata sandi tidak seperti link,
sama halnya dengan ling daftar disini tidak seperti link.6. Recognition rather than recall
Pengguna lebih mudah untuk melihat dari pada memanggil kembali sesuatu.
pengguna di situs ini bisa melihat kembali produk-produk yang pernah dilihat tanpa kembali ke menu produk tersebut, terdapat menu Recently viewed.
7. Flexibility and efficiency of use
"pengguna menginginkan sesuatu yang mudah dan efisien"pada situs ini, untuk melihat gambar produk menjadi lebih besar, kita harus mengklik dan ternyata gambar tersebut keluar di jendela baru, ini sangatlah tidak bagus,,,
dengan berkembangnya teknologi bahasa pemrograman,seharusnya di situs ini ditanamkan javascript, ajax atau lainnya sehingga membuat gambar yang diperbesar bisa terlihat di jendela yang sama..
di situs ini terlalu banyak white space, ruang putih kosong yang mubazir..
desain situs ini tidak bagus karena gambar yang ada dibawah harusnya diletakkan di banner bawah saja,..
Pada banner atas juga terlalu banyak gambar yang bergerakberganti- ganti, gambar tersebut diberikan link juga ke halaman awal.
Batasan antara banner dan search juga tidak jelas.
sehingga pengguna bisa lebih mudah..
"pengguna tidak tahu apa yang harus dilakukan"
pada menu advanced search, terlihat kerumitan dalam menggunakannya, tidak ada petunjuk penggunaan guna memudahkan user..
Sekian postingan dari saya, sekiranya bermanfaat bagi kita semua....
saya tunggu kritik dan saran, komentar dan pernyataan...
terima kasih
8. Aesthetic and minimalist design
di situs ini terlalu banyak white space, ruang putih kosong yang mubazir..
desain situs ini tidak bagus karena gambar yang ada dibawah harusnya diletakkan di banner bawah saja,..
Pada banner atas juga terlalu banyak gambar yang bergerakberganti- ganti, gambar tersebut diberikan link juga ke halaman awal.
Batasan antara banner dan search juga tidak jelas.
9. Help users recognize, diagnose, and recover from error
pada saat mendaftar, apabila terjadi error bukan hanya diberikan pesan error, seharusnya diberikan penanda dimanakah error tersebut terjadi.sehingga pengguna bisa lebih mudah..
10. Help and documentation
"pengguna tidak tahu apa yang harus dilakukan"
pada menu advanced search, terlihat kerumitan dalam menggunakannya, tidak ada petunjuk penggunaan guna memudahkan user..
the end
--------------------------------------------------------------------------------------------Sekian postingan dari saya, sekiranya bermanfaat bagi kita semua....
saya tunggu kritik dan saran, komentar dan pernyataan...
terima kasih
10 comments:
Bener banget... too much white space..
banyak space yang gak kepake, sayangg...
yudizious,
http://yuridhisk07.student.ipb.ac.id/
Sayang sekali banyak space yang tidak terpakai. Admin seharusnya dapat membenahi masalah ini sehingga user dapat lebih nyaman dalam menjelajah situs ini.
iya dra klo terlalu banyak space yang gak kepake jadi ga efisien khan. .
wah terakhix gan...haha
good....
Spacenya kebesaran... Jadi useless...
Adelina P.H
http://adelinap07.student.ipb.ac.id
http;//adelfavblog.blogspot.com
wah situs hamster ya..
bagus nih biar para admin memperbaiki situsnya, bisa jadi karena web yang bagus orang jadi tertarik kepada hamster...
lho??? kok gw ngerasa white spacenya udah pas kok...
nga harus slamanya white space tuh suatu pemubaziran, buat nyenengin mata lah... klo dmn² padet tulisan mah puyeng bacanya...
iya ni, kudu kita bilangin ke admin nya ya...
Post a Comment